Selasa, 28 Februari 2012

PROFIL BATALYON TANKAMFIBI-1 MARINIR

Jangan kau pantang berputus asa hai yon tank amfibi....merupakan salah satu penggalan dari lagu yang setiap hari di nyanyikan oleh prajurit macan kumbang dengan semangat yang menggelegar yang mempunyai semboyan "catur daya cakti" yaitu empat kekuatan yang di milikinya yaitu daya tembak,daya kejut ,daya apung dan daya lapis baja.Tank amfibi merupakan salah satu unsur dalam operasi amfibi yang merupakan gelombang pendarat pertama dalam merebut pantai yang akan di jadikan pijakan dalam penyerbuan amfibi.
saat ini batalyon tanka amfibi-1 marinir diperkuat oleh kendaraan tempur antara lain Tank PT 76,Tank PT 76 (M),AMX 10 PAC 90,BTR 80 A, Dan salah satu kendaran terbaru dan paling mutahir baru di datangkan dari rusia dengan kekuatan yang dahsyat yaitu BMP-3F.yang memperkuat jajaran korps marinir dalam melaksanakan tugas yang mulia yaitu mempertahankan Kedaulatan NKRI sampai titik darah penghabisan.








JAYALAH NKRI.....KAMI PRAJURIT TENTARA NASIONAL INDONESIA SIAP MEPERTAHANKAN DARI RONGRONGAN YANG AKAN MEMECAH BELAH NKRI

1 komentar:

  1. Saya kebetulan sedang ingin merakit model kit PT-76, kalau tidak merepotkan, mohon foto-foto PT-76-nya ditambah. Kalau bisa ada yg memperlihatkan logonya juga buat contekan. :)

    BTR-80A versi Marinir pernah saya coba buat disini http://irwan.net/btr-80a-marinir/

    Matur suwun

    BalasHapus